Kategori
Banten Berita

Mudir JATMAN Banten, Bangun Basis Struktur Organisasi Hingga RT/RW Di Kota Tangerang

Mudir JATMAN Banten KH Tubagus Ahmad Sehabudin Assa’idi bersama Idaroh Gusniyah JATMAN Kecamatan Pinang dan Kecamatan Larangan Kota Tangerang.

Selasa 13 Desember 2022 l 8:05 WIB

TANGERANG (Al-Maksum). Mudir Idaroh Wustho JATMAN Banten KH Tubagus Ahmad Sehabudin Assa’idi menyambut gembira dengan dilantiknya para pengurus Idaroh Gusniyah JATMAN Kecamatan Pinang dan Kecamatan Larangan Kota Tangerang.

Hal tersebut disampaikan kepada Buletin Al Maksum, Senin (11/12/2022) di Ndalem Komplek Pondok Pesantren Darussa’adah Jatiuwung Kota Tangerang.

KH Tubagus Sehab mengatakan, dengan dilantiknya 2 kecamatan berarti di kota Tangerang sudah 6 kecamatan yang secara definitif terbentuk. Itu merupakan bukti kerja nyata dari kepengurusan Syu’biyah JATMAN Kota Tangerang yang dipimpin oleh KH Syarif Rahman Hakim dalam membangun organisasi JATMAN yang riil terlihat nyata hasilnya.

“Kerja-kerja nyata organisasi seperti ini yang kita harapkan bisa terlihat hasilnya dan tentu saja dengan terbangunnya kepengurusan JATMAN di tingkat Gusniyyah akan lebih mendekatkan JATMAN kepada masyarakat”, jelas KH Tubagus Sehab.

Lanjutnya, dengan begitu agenda program mengenalkan Thoriqoh dan memasyarakatkan Thoriqoh di lingkungan warga bisa lebih mudah dan cepat. Sebab secara basis organisasi, JATMAN tidak berjarak dengan warga.

“Ini yang sesungguhnya kita butuhkan saat ini. Agar keberadaan JATMAN tidak berdiri di menara gading. Sulit terjangkau oleh masyarakat awam. Padahal Missi kita adalah bagaimana bisa membina Umat agar mengenal Allah SWT, mengenal Rasulullah Muhammad SAW yang sebenar-benarnya. Sehingga ruh dan hati umat berkekalan berdzikir kepada Allah SWT” tutur KH Tubagus Sehab.

Menurutnya, itu Missi thoriqoh yang harus kita lakukan dimana pun kita bertinggal. Jangan berhenti bergerak setelah dilantik. Justru pelantikan sebagai awal dari sebuah pengabdian kepada umat, bangsa dan negara. Melalui JATMAN inilah kita berkhidmat kepada Para Masyaikh dan Umat Sayyidina Muhammad SAW.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada para pengurus yang telah dilantik. Dan terus bentuk struktur organisasi JATMAN hingga ke tingkat RT/RW”, tandas KH Sehab Mudir JATMAN Banten. (Red)

Pewarta: Tubagus Soleh
Editor: Ahmad Zaim Syah, Muhammad Rifai

Tinggalkan komentar