Kategori
Berita Sumatera Utara

DPP IKA Alumni SMAN 7 Medan Dukung Gubernur Majukan Pendidikan Di Sumut

DPP IKA SMAN 7 Medan bersilahturrahmi dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi yang dipimpin Langsung Ketua Dewan Pertimbangan M S Kaban (Mantan Menhut) era SBY, Anggota Dewan Pertimbangan Brigjen TNI Purn Hariyanto Afif, Ketua Umum DR Ir Dwi Sudarto, MSi, Ketua Harian dr ade Taufiq, SpOG, Wakil Ketua Drs Masri Sitanggang (Kepala Sekolah SMAN7 Medan). (Waspada/Al-Maksum/Istimewa)

Rabu 14 Juni 2023 l 11:30 WIB

MEDAN (Al-Maksum). Dalam rangka meningkatkan taraf hidup rakyat dan mencerdaskan kehidupan berbangsa tentu dibutuhkan pemimpin yang peduli pendidikan.

“KIta masih ingat ketika kota Nagasaki dan Hirosihma diluluhlantakkan Tentara Sekutu, ketika itu Perdana Menteri Jepang bilang berapa sisa guru yang tersisa dan beberapa tahun kemudian Jepang bangkit kembali dan sekarang menjadi Negara Maju karena memprioritaskan Pendidikan, ” kata Sekretaris Umum DPP Ikatan Keluarga Alumni SMA N 7, Ir. Malik Assalih Harahap, ST, MM ketika DPP IKA SMAN 7 Medan bersilaturahmi dengan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Senin (12/6).

Dia mengatakan hal itu, usai bersilahturrahmi dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi yang dipimpin Langsung Ketua Dewan Pertimbangan M S Kaban (Mantan Menhut) era SBY, Anggota Dewan Pertimbangan Brigjen TNI Purn Hariyanto Afif, Ketua Umum DR.Ir. Dwi Sudarto, MSi, Ketua Harian dr.ade Taufiq, SpOG, Wakil Ketua Drs Masri Sitanggang (Kepala Sekolah SMAN7 Medan).

Dalam kesempatan itu, Malik Assalih Harahap mengatakan Gubsu Edy Rahmayadi sangat peduli terhadap pendidikan sesuai visi misi Gubsu yaitu Sumut yang Maju, Aman dan Bermartabat dan misi yang ke 3 yaitu mewujudkan Masyarakat yang bermartabat dalam pendidikan karena masyarakatnya yang terpelajar, berkarakter, cerdas, kolaboratif, berdaya saing dan mandiri.

Untuk itu DPP IKA SMAN 7 Medan mendukung sepenuhnya program Gubernur untuk memajukan Pendidikan di Sumut dan silahturrahmi ke Pak Gubernur Sumatera Utara ini tindaklanjut dan ucapan terimahkasih atas kunjungan Gubsu, Edy Rahmayadi ke SMAN 7 Medan pada (30/01) lalu karena baru pertama kali Gubernur datang ke SMAN 7 Medan padahal SMAN 7 Medan sudah banyak menghasilkan tokoh Nasional seperti Surya Paloh, M.S. Kaban, Todung Mulya Lubis, Prof. Hermanto Siregar dan tokoh lainnya.

“Tentu kunjungan Pak Gubernur ini kami seluruh alumni yang tersebar di Indonesia mengapresiasi dan berdoa semoga Pak Gubernur dan keluarga sukses dalam menjalankan tugas, kita tahu SMAN 7 Medan salah satu kebanggaan Kota Medan pada khususnya dan Sumut pada Umumnya,” ujar Malik Assalih Harahap yang juga Wasekjend DPP BKPRMI (Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia).

Malik menambahkan kepedulian Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi terhadap Pendidikan harus didukung semua pihak dan menjadi motivasi terhadap para Guru,Murid dan pengawas dan diharapkan Sumatera Utara menjadi provinsi yang terdepan dalam memajukan Pendidikan tegas Malik. (cbud/mhn/azs)

Pewarta: M. Harry Naldi
Editor: Ahmad Zaim Syah Muhammad Rifai

Tinggalkan komentar